Jalin Silaturahmi, Kadis Gencar Monitoring dan Evaluasi Program BSPS

Dalam rangka pelaksanaan  Program Kegiatan , yang mendukung  program layanan dasar secara nasional  Khususnya BSPS ( bantuan Stimulan Perumahan Swadaya )  yang alokasikan di Kabupaten Bone ,  dianggarkan sebanyak 17 milyar terdiri dari  35 Desa , dengan jumlah  1000 Unit Rumah  , sumber Dana APBN  TA 2020 . Dalam setiap unitnya dianggarkan sebanyak 17.500,000 ( tujuh Belas Juta lima ratus ribu rupiah ). terdiri dari harga  material  sebanyak 15 Juta Rupiah   dan 2.500,000  ( dua juta lima ratus ribu rupiah ) Upah Tukang . Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone  A.Ikhwan Burhanuddin,SH,M,Si  Didesa walenreng Kecamatan Cina. ( Jumat 17 Juli 2020)

Kedatangan , Kadis Perumahan,Kawasan Permukiman dan Pertanahan    A.Ikhwan Burhanuddin SH,M,Si  bersama Tim  disambut hangat oleh masyarakat Desa walenreng,dan Babinsa  Desa Walenreng,  Khususnya Penerima bantuan Program BSPS , Kami datang disini dengan maksud melakukan Monitoring dan Evaluasi  Program  BSPS , disamping itu juga  melihat secara langsung Kemajuan Pelaksanaan Kegiatan  BSPS, termasuk penyediaan bahan materialnya  baik jumlahnya serta kualitas meterialnya. disisi lain, kedatangan kami bersama Tim untuk menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat Desa walenreng , sekaligus untuk mengetahui kendala-kendala, hambatan  dalam pelaksanaan Bantuan Stimulan  Perumahan Swadaya ( BSPS ) yang ditempatkan di Desa walenreng, ini juga dimaksudkan untuk peningkatan masyarakat hidup layak, khususnya penyediaan rumah layak huni. ditandai dengan pemasangan papan BSPS secara sombolis kepada rumah yang telah selesai pelaksanaanya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, turut  didampingi    Sekretaris , Syahruli Asmar ST,M.Si dan Kabid Perumahan A.Muchlis S,STP  bersama Tim Lainya ,  Kepala Desa Walenreng A,Indra  , sekretaris Desa  A.Purna  ,  kepala Dusun  dan Babinsa Desa walenreng  Syamsuddin.

Ketua Kelompok Penerima bantuan BSPS di Desa walenreng Kecamatan Cina Fatimah  menjelaskan adanya Bantuan Bedah rumah ini , kami sangat berterimah kasih , dan jumlahnya sebanyak 13 Unit Rumah , jelas fatimah saat   berdialog dengan kepala Dinas Perumahan  Kab.bone  dengan spontang Ketua Kelompok penerima bantuan  fatimah menjelaskan Deto gaga Kendala Puang ,  dan sekarang materialnya sudah ada semua puang, dan kualitasnya bagus puang, bahkan sudah ada yg selesai puang , terimah kasih banyak  atas bantuaanya yg ditempatkan di Desa walenreng Kec.Cina. Ungkap fatimah yang turut didampingi  Sekdes walenreng , dengan rasa harunya.

Dilaporkan  Kasubag  Program . Drs.H.A.Sulaeman.