Kadis Perkimtan Kunjungi Program BSPS Di Desa Cege Kec.Mare

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone . A.Ikhwan Burhanuddin, S.H,M., Si. melakukan kunjungan Kerja Di Desa Cege Kec.Mare, yang didampingi Sekretaris Disperkimtan Syahruli Asmar S.T., M,Si.   bersama Tim Disperkimtan ,Sekdes Cege  Sumardi ,  dan Tim Fasilitator BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya )Kamis, 16 Juli 2020.

Dalam Kunjungan Kerjanya  Di Desa Cege  Kec.Mare  Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kab.Bone   A.Ikhwan Burhanuddin SH,M,Si disambut dengan rasa haru oleh Warga masyarakat Desa Cege yang terkena bantuan BSPS  tahun Anggaran 2020.  Program  BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ) yg dikucurkan di Desa Cege  sebanyak 20 Unit  RT  dengan rincian  sebagai berikut :1 Unit Rumah dianggarkan sebanyak 17.500.000 ( Tujuh Belas juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) terdiri dari  Biaya bahan material sebanyak 15.000.000 ( Lima belas Juta rupiah )  dan 2,500.000 ( dua juta lima ratus ribu Rupiah ) biaya Upah Kerja.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya penyediaan rumah yang layak huni bagi masyarakat tidak mampu dan bantuan BSPS ( bantuan Sitimulan Perumahan swadaya )  yang biasa dikenal istilah bedah  rumah, ini tidak terlepas dari perjuangan oleh Kepala Desa bersama aparat , Camat , Kepala Dinas Perumahan ,Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan Bupati Bone. Untuk Kadis Mengharapkan  Bantuan BSPS ini betul-betul dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, untuk diharapakan kepada penerima bantuan , bila ada kendala-kendala yang dihadapi  selama pelaksanaan Program BSPS ini, supaya melaporkan kepada kami, dan perlu diketahui , program ini tidak biaya yang dipungut, bila hal ada meminta biaya segera melaporkan kepada Saya . Ungkap Puang Iwan Di depan  Warga masyarakat Penerima bantuan.Khusus Pengadaan material  yang disalurkan oleh levaransir, supaya betul-betul diperiksa dengan baik, baik dari kualitasnya maupun jumlah materialnya,  Sekali lagi kami mengharapkn kepada penerima bantuan supaya senantiasa bersinergi , agar program ini berjalan dengan baik, Jelas Puang Iwan.

Salah seorang Penerima bantuan  BSPS ( bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ) Di Desa Cege  Kec.Mare atau bisa dikenal istilah bedah rumah, menjelaskan kepada Tim Disperkimtan , HERI  , mengatakan  Sukkuruka Puang, ) kami Bersyukur )  adanya bantuan yang dikucurkan kepada  Kami, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan  dibawah Kepemimpinan  Puang Iwan. jelas Heri  sambil menahan air matanya  dengan rasa Harunya.