Persatuan dan Kesatuan Kunci Kesuksesan Pembangunan

Untuk mencapai tujuan pembangunan kunci kesuksesan adalah Persatuan dan Kesatuan. Jumat, 10 Juli 2020.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, A.Ikhwan Burhanuddin, S.H., M.Si. yang didampingi Sekretaris Disperkimtan Syahruli Asmar, S.T., M.Si. Kasubag Keuangan Mardiana, S.Sos. Kasubag Program Drs. A. Sulaeman dan Kades Lemoape Muh. Arsyad, S.H. pada acara Sosialisasi Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM).

Program yang dikucurkan oleh Pemerintah Tahun Anggaran 2020, khususnya pada Program SLBM ini pada awalnya, dana ini pernah ditarik oleh Pemerintah Pusat untuk persiapan penanganan COVID-19. Namun tiba-tiba Pemerintah Pusat kembali mengembalikan dana tersebut ke Daerah.

Pelaksanaan Program SLBM ini, Lanjut Puang Iwan “melalui berbagai tahapan, diantaranya Pelaksanaan Sosialisasi, Selotip dan Pembentukan Keswadayaan Masyarakat, lebih jauh dijelaskan oleh Kadis Perkimtan A.Ikhwan Burhanuddin, S.H., M.Si. dana yang dikucurkabn Pemerimtah ini melalui dana DAK, bertujuan untuk meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik, disamping itu juga bertujuan merubah pola pikir masyarakat untuk menuju sehat dan sejahtera”.

Ditambahkan oleh Kadis perkimtan, dalam menentukan titik bagi warga masyarakat yang akan mendapatkan bantuan Sanitasi (Pembangunan WC) ini didasarkan pada skala prioritas. Artinya yang didahulukan yang betul-betul mebutuhkan karena Program ini adalah Pemberdayaan, semua Pelaksana Kegiatan yang menentukan adalah masyarakat sendiri baik dari perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaannya.

Kepala Desa Lemoape Muh. Arsyad, S.H. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone khususnya Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone yang telah menempatkan Program Kegiatan ini di Desa lemoape dan kami berharap bantuan-bantuan lainnya seperti bantuan Bedah Rumah dan Air Bersih juga bisa ditempatkan di Desa Lemoape karena warga masyarakat kami sangat membutuhkan bantuan seperti ini.

BAGIKAN