Kadis Perkimtan Bone Ciptakan Pola Hidup Layak dan Sehat

Pelaksanaan sosialisasi Sanitasi Berbasis Masyarakat (SLBM) yang digelar di Desa Raja Kecamatan Kajuara diikuti sebanyak 70 orang peserta, terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Agama dan Anggota Keslim Kecamatan Kajuara. Kamis, 09 Juli 2020.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, A. Ikhwan Burhanuddin, S.H., M.Si. yang didampingi Sekretaris Disperkimtan Syahruli Asmar, S.T., M.Si. menjelaskan sosialisasi ini sangat penting artinya dalam melaksanakan Program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat khususnya bantuan pembangunan WC dan Septitank bagi masyarakat yang belum memiliki.

Menurutnya bantuan Pemerintah ini yang dikucurkan kepada masyarakat bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang hidup layak dan sehat. Sebelum Program ini dilaksanakan diawali dengan pendataan bagi masyarakat yang belum memiliki septitank dan Wc, ini harus dilaksanakan secara prioritas artinya yang dibantu betul-betul yang layak mendapatkan bantuan, lebih jauh dijelaskan oleh Kadis Perkimtan Program yang dikucurkan nantinya ke Desa Raja ini berbentuk pemberdayaan.

Program ini dilaksanakan oleh masyarakat sendiri misalnya, Tahap Perencanaan Pelaksanaan Pembangunan, Pemeliharaan dan Pemanfaatannya. Diharapkan agar proyek ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kepala Desa Raja A. Soraya Sari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone.

Adanya bantuan yang turun ke Desa kami. Insya Allah semua data-data yang dibutuhkan khususnya jumlah rumah yang tidak memiliki sarana sanitasi yang baik akan kami berikan kepada Tim Fasilitator yang bekerja di Desa Raja. Disamping itu, A. Soraya Sari mengharapkan bantuan Penyediaan Air Minum bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni yang dialokasikan di Desa Raja Kecamatan kajuara.

Dilaporkan : Drs. Sulaeman Kasubag Program (Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan)

BAGIKAN