Tinjau Proyek SPAM Kadis Perkimtan Rela Mandi Keringat

142

Pelaksanaan kegiatan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum), bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Tahun Anggaran 2020 sudah terlaksana sesuai waktu yang telah ditentukan. Seperti halnya kegiatan SPAM yang dilaksanakan di Desa Lagori Kecamatan Tellu Limpoe, yang juga merupakan salah satu Kecamatan terjauh di Kabupaten Bone. Sabtu 26 Juni 2020.

Kegiatan SPAM ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, A. Ikhwan Burhanuddin, S.H., M.Si. ini yang paling pertama mencapai 100% dengan sumber dana DAK Tahun 2020 yang dikerjakan oleh CV. Tirta Usaha Karya.

Kepala Dinas Andi Ikwan Burhanuddin, S.H., M.Si yg didampingi Babinsa Lagori Lukman,  H.Umar direktur Cv. Tirta Usaha Karya dan bersama Tim Pho Perkimtan dilokasi sumber Mata Air yg terletak diatas gunung. untuk mencapai sumber mata air Kadis Perkimtan yang disapa puang iwan rela mandi keringat dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam.

Lebih jauh dijelaskan Kadis Perkimtan, A. Ikhwan Burhanuddin, S.H., M.Si “kami puas bahwa apa yang dilaksanakan ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Desa Lagori.

Kepala Desa Lagori Kecamatan Tellu Limpoe, Abd. Wakib yang ikut mendampingi Kadis Perkimtan bersama tim mengucapkan terimah kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone yang telah memberikan kegiatan SPAM di Desa kami , Jelas Abd. Wakib. lebih jauh di jelaskan Abd.Wakib “jumlah jaringan pipa sekitar 2 kilo meter dengan jumlah sambungan Rumah sebanyak 30 Unit. Jumlah penduduk yg ada di desa lagori sebanyak 1.560 Jiwa dan 356 rumah Tangga.yg terdiri dari 10 dusun. Dari jumlah penduduk kami. Yaitu 1.560 jiwa,   baru sekitar 800 jiwa yang menikmati air bersih lewat jaringan perpipaan. Untuk itu kami berharap kepada Pemda dalam hal ini Dinas Perkimtan Kabupaten Bone memberikan lagi SPAM tahun depan ungkap Kades lagori”.

BAGIKAN