Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bone Tinjau Rumah Tidak Layak Huni

669

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, A. Ikhwan Burhanuddin, S.H., M.Si. melakukan peninjauan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Bedah Rumah) milik Wa’ Diddi, di Desa Pattuku Limpoe Kecamatan Lappariaja,  Rabu 18 Maret 2020.

Didampingi Camat Lappariaja H. Bahtiar, Kepala Desa Pattuku Limpoe Muh. Yusuf, Kepala Bidang Pertanahan H. Muh. Agus Genda, S.Sos., M.Si. dan Tim Teknis A. Supardi.

Kadis Perkimtan pun merasa iba melihat kondisi rumah Wa’ Diddi tersebut. Dia mengatakan, sengaja meninjau langsung kondisi rumah masyarakat yang tak layak huni itu, sebagai bentuk kepedulian kita sebagai pemerintah daerah.

” Apalagi kita mendapatkan laporan dari masyarakat ada salah satu warga di desa ini belum dapat bantuan. Padahal dari kehidupan mereka, tidak ada mata pencarian yang tetap, ditambah lagi kondisi rumahnya yang tidak layak huni” kata Andi Ikhwan Burhanuddin yang kerap disapa Puang Iwan.

Ternyata memang betul rumahnya sangat tidak layak huni. Insya Allah, akan kita bantu. Mereka akan kita masukan ke dalam Basis Data Terpadu (BDT). Kebetulan Pemkab Bone ada program bantuan hunian pantas,”ujar Andi Ikhwan.

Sementara itu, Wa’ Diddi mengaku beryukur karena Bupati Bone dalam hal ini Kadisperkimtan sudah datang langsung melihat kondisi rumah tempat tinggal mereka.

“Tarima kasi ana’ engkaki lao mitai roppo’-roppo’ku kasi’na, salama’ki ana’ ” tutur Wa’ Diddi dengan penuh syukur dan terima kasih.

BAGIKAN