Capaian Penanganan Kawasan Kumuh Program Kotaku di Kabupaten Bone Tahun 2019

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. membuka Rapat Koordinasi Refleksi Capaian Penanganan Kumuh Kolaborasi dan Kelembagaan Program KOTAKU Tahun 2019 dan Persiapan 2020 di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone, Rabu 29 Januari 2020.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) A.Ikhwan Burhanuddin, S.H.,M.Si. mengatakan, Kawasan Kumuh yang ada di Tiga Kecamatan Kota (Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur) seluas 68,72 hektare telah terealisasi seluas 51,78 hektare di tahun 2019 lalu.

“Jadi masih ada 2 Kelurahan yang belum disentuh dan merupakan harapan kita ditahun 2020 ini bisa diselesaikan” tuturnya.

“Kami harapkan tujuan Program KOTAKU bisa membangun lingkungan dari kumuh menjadi tidak kumuh dengan tidak mengurangi tujuan lingkungan itu sendiri” jelasnya.

Sementara Ketua Tim leader Kotaku OSP 9 Sulawesi Selatan Kalla Manta, S.Sos.,M.Si. mengatakan, kami sangat berterima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas dukungan penuh dalam Program KOTAKU.

“Tujuan kita juga ke Bone untuk melihat keaktifan Pokja yang ada di Kabupaten Bone bukan hanya melihat fisiknya terbangun tetapi lebih dari capaian pembangunannya” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone mengatakan, kami sangat berkomitment atas Program “KOTAKU” karena memang hasilnya sangat luar biasa dan manfaatnya sudah di rasakan masyarakat.

“Program ini tidak boleh berhenti, nanti kita sentuh daerah-daerah lainnya sesuai skala kawasan yang ditentukan” Kata Wabup.

“Harapan kami ke depan, Program-program yang ada di Kabupaten Bone bisa berkolaborasi dengan Program KOTAKU” jelas Wakil Bupati Bone.

BAGIKAN