Tahun 2020 Kecamatan Tanete Riattang Barat dapat Kucuran Dana 5 Milyar Lebih

241

Kecamatan Tanete Riattang Barat salah satu dari Tiga Kecamatan yang ada di wilayah Kota Watampone, yakni Kecamatan Tanate Riattang , Kecamatan Tanete Riattang Timur, dan Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Khusus Kecamatan Tanete Riattang Barat akan mendapatkan kucuran dari Pemerintah Pusat melalui PUPR yang bersumber dari DAK Reguler Tahun 2020 sebanyak Rp 5 Milyar tujuh Ratus Sembilan Puluh Dua Juta ( 5.792.000.000 ).

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Perumahan Dra. ST. Asni Andi Pawawoi, M.M. di ruang Pertemuan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan pertanahan Kabupaten Bone, yang dihadiri Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan A.Ikhwan Burhanuddin, M,Si., Camat Tanete Riaattang Barat dan 5 lurah di Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat 20 September 2019.

Lebih jauh dijelaskan Andi Asni, bahwa untuk tahun 2020 Kabupaten Bone mendapatkan Kucuran Dana untuk peruntukan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni. Yang diperuntukan khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah. “Kegiatan ini Insya Allah dilaksanakan Tahun anggaran 2020″ tuturnya

Khususnya di Kecamatan Tanete Riattang Barat, Lanjut Andi Asni, bahwa pelaksanaan program ini meliputi 5 ( lima Keluruhan ) diantaranya : Kelurahan Majang sebanyak 51 Rumah Tangga Sasaran, Kelurahan Macege 100 Rumah Tangga Sasaran, Kelurahan Macanang sebanyak 68 Rumah Tangga Sasaran, Kelurahan Jeppee sebanyak 53 Rumah Tangga sasaran, dan Kelurahan Bulu Tempe sebanyak 59 Rumah Tangga sasaran.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa dana dikucurkan setelah melalui berbagai seleksi yang ketat dan independen dan benar-benar yang berhak mendapatkan itulah nanti yang akan di verifikasi oleh Tim Konsultan dengan mengacu pada juknis ( petunjuk teknis ) yang ada.

Seperti halnya rumah milik sendiri, tidak pernah mendapatkan bantuan sebelumnya, tidak dalam keadaan sengketa dan tidak pula dalam persewaan, dan kalau ada yang ditemukan tidak sesuai dengan juknis dipastikan tim konsultan tidak akan memverifikasinya .

olehnya itu diharapkan kepada pihak Kecamatan, Kelurahan, agar benar-benar independen dan transparan dalam mengajukan data yang akan diminta sesuai dengan juknis yang ada.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan A.Ikhwan Burhanuddin, S H ,M,Si yang baru menjabat sebagai Kadis mengatakan, bahwa dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui PUPR ini patut kita syukuri, karena kesemua ini
untuk kesejahteraan rakyat kita, olehnya itu mari kita gunakan dana ini dengan sebaik baiknya dan sebenar-benarnya sesuai petunjuk teknis yang ada.

” untuk itu data yang dikirim nanti para lurah harus diketahui camat, agar betul-betul akurat sesuai dengan keadaan di lapangan” pungkasnya.

Dilaporkan oleh Andi Sulaeman (Kasubag Program) DPKPP Kabupaten Bone.

BAGIKAN