Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Pamsimas Tahun Anggaran 2019

162

Rapat koordinasi terkait pelaksanaan Program Pamsimas tahun anggaran 2019 di Ruang Pertemuan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone. Rabu 24 Juli 2019.

Pertemuan tersebut dipimpin Plt. Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, Drs.H.A.Muhammad Yamin, A.T.,M.Si.

Hadir dalam itu di antaranya PPK Syahruli Asnar, S.T., M.Si. dan PPTK Prijo Utowo, Sos. serta Koordinator Kabupaten Bone Muh.Yusuf Karim, S.T.

PAMSIMAS ( Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah dengan dukungan Bank Dunia, di mana program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Program Pamsimas  bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban.

Dengan  Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

BAGIKAN